TERIMA KASIH BAGI PENGUNJUNG BLOGSPOT :SCAD BUKITKEMUNING SEMOGA AGAN SEMUA MENGGUNAKAN NYA DENGAN BIJAK THANKS FOR LIKE bY VIAN88AJA

Senin, 09 Juli 2012

Bahaya Duduk Berlama-Lama di Depan Komputer

Gak se lebay kayak gambar sih, tapi kalo kamu duduknya 1001 malam ya..  gitu deh. Ga lama-lama MZBC kasih nih efek duduk berlama-lama didepan komputer.

Pegal Linu

Berlama-lama duduk di depan komputer apalagi dengan posisi yang tidak tepat akan memicu cepat kelelahan, nyeri dan pegal pada bahu, leher, maupun pinggang. Pantat kamu juga bakalan panas (engga deng).

Bungkuk

Kecenderungan membungkuk menyebabkan gangguan pada bentuk postur tubuh. Hal yang lebih berbahaya lainnya yaitu, tulang belakang melengkung ke depan sehingga membentuk mirip huruf C, karena tekanan saat membungkuk yang berlebihan. Posisi duduk saat didepan komputer harus bener MZBC readers. magnetzone.blogspot.com


Mata Kering 

Kalo kamu biasa melototin layar komputer selama 8 jam perhari, udah bisa dipastikan mata kamu bakalan terasa perih. Hal tersebut merupakan dampak dari penguapan air mata yang meningkat atau berkurangnya produksi air mata akibat lamanya menatap layar monitor.  Sama aja kayak kalo kita melototin matahari di siang bolong kali ya? (kurang kerjaan)

Trigger Finger

Jari tangan akan kaku. Hal itu biasa disebut ’trigger finger’ yang merupakan akibat dari kondisi jari tangan yang menekuk dalam waktu yang lama, dan terkadang tidak dapat diluruskan secara spontan. Hal tersebut merupakan efek dari longgranya urat jari sehingga kehilangan fleksibilitas dan pada akhirnya akan membuat otot jari menjadi kaku. magnetzone.blogspot.com

Asap Elektronik

Asap elektronik juga bisa menjadi ancaman. Tim ahli dari London’s Imperial College menyatakan medan listrik yang timbul dari alat-alat kantor (si komputer) bisa memicu sakit kepala dan masalah lainnya. Salah satu peneliti, Keith Jamieson, menjelaskan : “Medan listrik punya pengaruh kuat terhadap udara. Itulah sebabnya di belakang monitor komputer selalu dikotori debu. Hal sama juga berlaku pada kulit dan paru-paru manusia . Ini dapat meningkatkan penyerapan racun yang harus dinetralisir tubuh, ” paparnya.

Jadi ga baik juga kamu duduk lama-lama di depan komputer, Apa lagi kalo nonstop. Saran MZBC nih, kalo yang emeng harus berlama-lama didepan komputer, sempatkan beristirahat 10 menit setiap 1 jam sekali. Jangan dipaksain. Sekian..

0 komentar:

Posting Komentar