TERIMA KASIH BAGI PENGUNJUNG BLOGSPOT :SCAD BUKITKEMUNING SEMOGA AGAN SEMUA MENGGUNAKAN NYA DENGAN BIJAK THANKS FOR LIKE bY VIAN88AJA

Sabtu, 15 September 2012

Tips Agar Baterai iPhone Awet dan Tahan Lama



Meski secara resmi Apple sudah mengantisipasinya dengan mengupdate versi iOS dengan iOS 5.0.1 yang dipercaya mampu menghilangkan masalah tersebut, sejumlah pengguna iPhone masih kurang puas dengan kinerja baterainya.

Lalu, apa yang akan dapat dilakukan? Tidak menggunakannya sama sekali agar baterai iPhone tetap full?Beberapa hal yang perlu dilakukan agar baterai iPhone tahan lama:


1. Update iOS ke Versi Terbaru
Bagi yang sudah mengupdate-nya ke iOS 5, maka Anda bisa mengupdate via OTA dari Seting > General > Software Update.

2. Matikan Opsi “Setting Time Zone”
Dipercaya, sebelum iOS diperbaiki ke versi 5.0.1, fitur ini akan selalu memastikan iPhone Anda tidak berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. Dan ini akan membuat baterai iPhone senantiasa diperas untuk kerja GPS dan network, meski ponsel Anda dari dua hari yang lalu ada di satu kota yang sama.

3. Matikan Notifikasi yang Tidak Perlu
Di iPhone, aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan notifikasi berkala di mana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat ‘push’. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, maka semakin banyak apps yang ngantri untuk menyedot daya baterai Anda. Oke, anggap Anda sudah menemukan sederet apps pihak ketiga yang berada di sana.

4. Matikan Location Service untuk Apps yang Tidak Perlu
Jika mematikan notification saja kurang cukup, Anda bisa uga mematikan Location Service yang terkait dengan Apps pihak ketiga. Tentunya yang kurang penting ya. Matikan via Settings > Location Services.

5. Turunkan Brightness
Nah, yang ini sih sudah umum. Caranya, tap settings >Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah pun rasanya tidak akan merusak mata Anda kok.

6. Atur Auto-Lock Lebih Efektif
Pengguna iPhone akan mematikan layar ketika sudah tidak digunakan. Dengan cara menekan tombol power sekali. Tapi bukan berarti tidak ada yang masih kelupaan. Caranya dengan: Settings > General > Auto-Lock.

7. Matikan Opsi Push di Email
Oke, begini ceritanya. Kecuali jika Anda punya akun email di iCloud, maka Anda bisa dengan aman mematikan push , lalu memilih jangka waktu pengambilan email sesuai dengan yang diinginkan (Fetch). Untuk itu selalu matikan apps yang sudah tidak digunakan.

8. Matikan Opsi Cheking WiFi
Kapan Anda biasa menggunakan WiFi untuk iPhone Anda? Di tempat khusus kah, atau di waktu-waktu tertentu? Atau Anda tidak peduli sama sekali, mau pake data selular atau WiFi yang penting terhubung dengan internet? Untuk Anda yang ada di opsi pertama, baiknya tutup opsi cari WiFi. Lalu aktifkan ketika berada di tempat-tempat yang biasa Anda gunakan untuk mengakses WiFi.

9. Matikan SIRI Saat Layar Terkunci
Khusus bagi pengguna iPhone 4s, Anda mungkin akan mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika tidak sengaja mengaktifkan SIRI meski layar sudah terkunci. SIRI akan aktif dan tentunya layar pun akan aktif seketika, itu kurang baik untuk baterai Anda.

10. Jangan sering - sering bermain Game & Download
Jangan sering - sering bermain Game & DownloadGame di iPhone dilengkapi dengan fitur getar dan bunyi atau musik. Inilah yang menyebabkan baterai bisa cepat habis. Sebaiknya jangan bermain game selama perjalan jika ingin baterai iPhone kamu bisa awet. Ini akan membuat baterai iPhone bisa bertahan lama

1 komentar:

Posting Komentar